Translate

Sabtu, 12 Maret 2016

Pengalaman Menginap di Grant Hotel Subang

Subang merupakan sebuah kota kecil yang ada di propinsi Jawa Barat. Walau kotanya kecil dan relatif sepi namun saat ini di pusat kota Subang sendiri sudah memiliki hotel sekelas bintang 3. Hotel bintang 3 yang saat ini sudah berdiri di kota Subang yakni Hotel Dafam Betha dan Grant Hotel. Lokasi kedua hotel tersebut berdekatan (bersebelahan masih di satu jalur Jl Ahmad Yani Subang). Lokasi dekat dengan Wisma Karya ikon Subang dan pasar baru Pujasera. Sebelumnya saya pernah menginap di hotel Dafam Betha (lihat artikel Pengalaman Menginap di Hotel Dafam Betha Subang) dan saat ini saya akan mengulas mengenai pengalaman menginap saya di Grant hotel Subang dan berikut ulasannya.

klik gambar untuk melihat peta lokasi
Grant Hotel Subang
Jl Jend Ahmad Yani No.6, Subang, Jawa Barat

Phone : (+62 260) 412557 - 412558 - 412559
Official website : www.granthotelsubang.com


  
Kelas-kelas kamar yang disediakan oleh hotel Grant Subang :
Superior, Deluxe, Super Deluxe

Fasilitas Kamar (menurut deskripsi agoda):

Superior 
Air conditioning, Desk, Shower, Television/Cable TV with TV Plasma, Telephone, Toiletries, Complimentary mineral water, toiletries, view : tanpa pemandangan

Deluxe
Air conditioning, Desk, Shower, Television/Cable TV with TV Plasma, Telephone, Toiletries, Complimentary mineral water, toiletries, refrigerator, coffee maker, view : kota

Super Deluxe
Air conditioning, Desk, Shower, Television/Cable TV with TV Plasma, Telephone, Toiletries, Complimentary mineral water, toiletries, refrigerator, coffee maker  

Kamar yang saya pesan saat itu adalah type Deluxe melalui agoda dan harga di agoda lebih murah dari show rate yang di pampang di meja receptionist. Berikut adalah fasilitas yang saya dapatkan di kamar deluxe tersebut :
  • Kamar lumayan luas
  • Fasilitas kamar terdiri dari AC, TV plasma + TV cable, Meja, Lemari yang besar, Telepon, Cofee Maker, Refrigerator.
  • Fasilitas minuman yang sudah disediakan gratis di kamar adalah 2 air mineral kemasan botol, 2 minuman teh kemasan botol, 2 set kopi+gula+krimer).
  • Fasilitas toiletries terdiri dari 2 pasang sandal slipper, 2 handuk kecil dingin yang ada di refrigerator, 2 handuk mandi, keset, & alat mandi yang terdiri dari sikat gigi+sabun+shampo.
  • free wi-fi 
Berikut penampakkan ruang tidurnya










Berikut penampakkan kamar mandinya
 




Penilaian ruang kamar (perbandingan antara Grant hotel dengan hotel Dafam Betha Subang) :
  • Dari sisi harga masih murah Grant Hotel, misal dengan budget Rp.350.000 di Grant hotel sudah bisa mendapatkan kamar deluxe plus sarapan pagi, di Dafam hotel baru bisa mendapatkan kamar superior tanpa sarapan pagi untuk harga segitu. (point plus)
  • untuk kamar saya lebih suka dengan kamar di Grant hotel karena lampunya lebih terang ketimbang lampu kamar di hotel Dafam. Namun sayang di Grant hotel saklar lampunya tidak bisa men-setting nyala lampu terang atau redup. (point plus)
  • fasilitas free drinking di Grant hotel lebih bagus dengan diberikannya air mineral + teh kemasan botol + kopi set. (point plus)
  • Di Grant hotel saat kita masuk ruangan sudah dalam kondisi wangi, semua peralatan dan fasilitas lainnya sudah lengkap disediakan  (misal set free drinking sudah disajikan lengkap, slipper sudah ready 2 pasang, toiletries juga sudah siap untuk 2 orang) sehingga kita tidak perlu telpon ke room service untuk diantarkan kembali peralatan yang kurang.  sedangkan di Dafam betha seringnya peralatan yang ready hanya untuk  orang sehingga jika butuh peralatan tambahan perlu telpon ke receptionist terlebih dahulu. (point plus)
  • Namun sayang TV cable di Grant hotel jelek (menggunakan orange tv), pada saat hujan sedikit tayangan langsung bersemut, tayangannya jadul jadul dan juga sedikit channel yang bagus. Dan sinyal wifinya sungguh jelek (sangat lemah sinyalnya). wifi sangat penting buat kita saat berada di hotel karena biasanya sinyal modem atau hp kita di kamar jelek sehingga kita sangat butuh wifi yang kencang untuk membantunya. Untuk hal tv cable dan sinyal wifi Dafam betha yang top markotop. (point minus)
  • Air kamar mandi Grant hotel kecil sampai flush pun tidak berfungsi karena semburan airnya lemah dan air panas hanya nyala di pagi hari saja nampaknya. Di hotel Dafam semburan air shower dan kamar mandinya kencang dan air panasnya berfungsi kapanpun. (point minus)  
Dari luar sich Grant hotel ini nampak tidak meyakinkan hotelnya karena di depannya tertutup oleh 2 outlet baju dan dari depan nampak seperti hanya terdiri dari 2 lantai saja walau sebenarnya hotel ini terdiri dari 4 lantai dan juga kondisi di dalam hotelnya ternyata untuk ukuran saya tergolong sangat bagus dan tidak kalah dengan hotel Dafam betha di sebelahnya.

Daftar menu makanan (room service) 


menu sarapan


Di Grant hotel Subang tersedia restaurant 24 jam yang berada di LG dan juga cafe yang ada di lantai 2 yang menyajikan lumayan banyak varian menu dengan harga yang tidak terlalu mahal. Saya suka dengan jus kedondong yang disediakan di cafe lt.2. Untuk menu sarapan sayangnya kurang variatif dan rasa makanannya juga perlu di tambah.

list harga property yang harus kita ganti rugi jika hilang atau ingin dibeli atau pecah

restaurant







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Buat Blog Saya...